Hadiah dari Bayi yang Baru Pertama Kali Naik Pesawat

Cerita

Setiap naik transportasi umum, baik itu transportasi darat, laut, atau udara, pasti yang diinginkan semua penumpang adalah kenyamanan saat berada dalam perjalanan, terlebih jika perjalanan yang ditempuh membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Kenyamanan saat melakukan perjalanan jauh sangat dibutuhkan agar tidak mudah bosan dan tidak mudah lelah.

Keinginan penumpang adalah bisa selamat sampai di tempat tujuan dan bisa menikmati perjalanan dengan santai dan nyaman atau bahkan bisa menggunakan waktu yang panjang untuk tidur. Tidur dengan nyenyak dalam perjalanan merupakan suatu keharusan bagi semua penumpang agar rasa lelah saat dalam perjalanan bisa sedikit terobati. Maka dari itu, mendapatkan tempat duduk yang nyaman adalah sebuah keharusan. Tapi apa yang akan Anda rasakan jika Anda mendapatkan duduk di dekat atau bahkan di sebelah seseorang yang membawa bayi? Anda pasti akan memikirkan berbagai macam hal dan tentu saja yang akan muncul di benak Anda adalah rasa sebal jika saja bayi itu nantinya menangis. Bayi menangis memang bisa dimaklumi, tapi jika dalam keadaan lelah saat di perjalanan pasti membuat suasana hati menjadi buruk dan tidak nyaman. Lelah yang mendera juga dirasa semakin bertumpuk.

Hal yang berbeda terjadi pada Desember di tahun 2014 lalu, seorang pria yang bernama Danaus Chang sedang dalam perjalanan bisnis di Miami. Perjalanan bisnis tersebut membuat Danaus lelah dan juga kurang tidur. Dia sangat berharap bisa istirahat dan tidur dengan nyenyak di pesawat, tapi setelah tahu dia mendapatkan duduk di sebelah bayi, harapannya untuk bisa tidur di dalam pesawat langsung pudar. Danaus mengaku tidak suka duduk di sebelah anak kecil yang biasanya berisik dan rewel.

“Aku sebenarnya tidak suka duduk di sebelah anak kecil yang biasanya berisik dan rewel.” Ungkap Danaus kepada Today.com.

Namun ternyata Danaus salah mengira, orang tua dari bayi tersebut sudah mempersiapkan segalanya sebelum menaiki pesawat. Orang tua bayi tersebut memberi Danaus sebuah bungkusan kecil dan bungkusan itu berisi sebuah catatan.

Setelah menerima bungkusan dan membaca catatan yang ada di dalamnya, rasa kesal tentang bayangannya akan bayi yang berisik dan rewel perlahan memudar. Catatan yang ada dalam bungkusan itu berbunyi:

“Hai orang asing.

Namaku Madeline.
Umurku satu tahun pada 17 Desember nanti dan ini adalah penerbangan pertamaku.

Aku akan berusaha bersikap baik, tapi sebelumnya aku minta maaf jika aku lepas kendali, ketakutan karena telingaku sakit.

Selain cokelat dan permen, ada penutup telinga jikalau suaraku nanti tidak nyaman didengar.”

Tulisan itu berhasil membuat Danaus tidak lagi merasa jengkel karena duduk di sebelah bayi. Dia mengaku suasana yang dia rasakan langsung berubah saat dia menerima dan membaca catatan itu.

“Aku duduk sambil tersenyum, aku juga melihat orang-orang di sekeliling yang menerima bungkusan itu juga menunjukkan senyuman yang sama.”

Setelah itu, Danaus mengunggah foto dari bungkusan yang didapatnya dan bayi yang berada di sebelahnya di Reddit dengan caption ‘Seorang bayi memberiku ini di pesawat, aku tidak marah.”

Foto yang diunggah Danaus mendapatkan banyak apresiasi pengguna Reddit yang lain.

Yang dilakukan orang tua bayi sangat sederhana, namun dampak yang ditimbulkan dari tindakan sederhana itu sangatlah besar bagi semua orang yang berada di sekitarnya, begitulah netizen beranggapan.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cerita
4 Gambar yang Akan Mengungkapkan Karaktermu

Dalam ilmu psikologi, ilusi optik bisa mengungkapkan karakter yang ada pada seseorang. Dilansir dari Brightside pada hari Senin 12/2/2018 menyebutkan bahwa kepribadian yang ada pada seseorang dapat diketahui dari apa yang dilihat seseorang dari sebuah ilusi optik. Untuk kamu yang belum tahu, ilusi optik menurut Wikipedia adalah ilusi yang terjadi …

Cerita
Perjuangan Nenek yang Mendorong Kursi Roda Cucunya ke Sekolah

Cinta dan kasih sayang pasti akan membuat seseorang rela melakukan apapun demi orang yang disayangi mendapatkan kebahagiaan. Hal itu juga berlaku bagi seorang nenek yang usianya sudah tak lagi muda ini. Nenek ini melakukan pengorbanan yang sangat besar dengan rela berjalan jauh agar bisa memastikan cucunya mendapatkan pendidikan yang layak. …

Cerita
Cerita dari Wanita yang Melahirkan Anak Kembar untuk Pasangan Lain

Setiap manusia pasti ingin memiliki keturunan saat sudah menikah. Namun tak semua keinginan itu bisa terkabul dan membuat pasangan yang belum juga dikaruniai anak tersebut mencoba berbagai cara untuk mendapatkan keturunan. Salah satu cara yang dilakukan untuk mendapatkan anak adalah dengan adanya ibu pengganti. Menjadi ibu pengganti tidaklah mudah, mereka …