Perjuangan Nenek yang Mendorong Kursi Roda Cucunya ke Sekolah

Cerita

Cinta dan kasih sayang pasti akan membuat seseorang rela melakukan apapun demi orang yang disayangi mendapatkan kebahagiaan. Hal itu juga berlaku bagi seorang nenek yang usianya sudah tak lagi muda ini. Nenek ini melakukan pengorbanan yang sangat besar dengan rela berjalan jauh agar bisa memastikan cucunya mendapatkan pendidikan yang layak.

Dilansir dari laman odditycentral.com, seorang nenek yang bernama Shi Yuying rela berjalan dan melakukan perjalanan jauh demi cucunya yang bernama Jiang Haowen yang menempuh pendidikan di Guangxi, China.

Shi Yuying sudah melakukan ini selama 4 tahun terakhir, dia mendorong kursi roda cucunya dan berjalan jauh untuk mengantarkan cucunya pergi ke sekolah. Jiang Haowen saat ini berusia 9 tahun dan sejak Jiang Haowen berusia 2 tahun, dia didiagnosa terkena celebral palsy. Celebral palsy merupakan gangguan gerak yang dapat mempengaruhi otot, gerakan, dan kemampuan motorik. Celebral palsy ini dapat disebabkan oleh kerusakan otak yang terjadi sebelum atau setelah kelahiran. Seseorang yang mengidap Celebral palsy harus mendapatkan penanganan khusus dan didampingi setiap saat.

Setelah Jiang Haowen didiagnosa mengidap celebral palsy, orang tua Jiang Haowen bercerai beberapa tahun kemudian. Ibu Jiang Haowen menikah lagi dan ayah Jiang Haowen pergi bekerja di Guilin agar bisa membayar biaya perawatan anaknya, Jiang Haowen. Keadaan ini membuat Jiang Haowen secara otomatis dirawat oleh neneknya.

Sang nenek, Shi Yuying yang semangatnya sangat tinggi ini tak hanya mengantarkan Jiang Haowen ke sekolah setiap hari, dia juga rutin memijat tubuh Jiang Haowen dan mempersiapkan segala macam obat herbal yang dibutuhkan oleh Jiang Haowen.

Jarak dari rumah ke sekolah Jiang Haowen sejauh 1,86 mil. Nenek Shi Yuying yang sudah berusia 76 tahun ini melakukan 8 kali perjalanan dari rumah ke sekolah Jiang Haowen. Shi Yuying harus membawa Jiang Haowen ke sekolah di pagi dan sore hari. Lalu menjemput Jiang Haowen di sore dan malam hari. Jika dihitung, Shi Yuying harus berjalan sejauh 15 mil atau 24 km setiap harinya.

Nenek Shi Yuying tidak pernah mengeluh dengan kondisinya yang sekarang. Dia berkata, “Selama aku masih bisa mendorongnya, aku harus bertahan.”

Saat ini Jiang Haowen mengalami kemajuan yang sangat pesat berkat bantuan nenek Shi Yuying. Jiang Haowen sudah mulai bisa belajar berdiri tegak dan bahkan dia juga bisa berjalan dengan jarak yang pendek. Meskipun Jiang Haowen memiliki masalah dalam memegang pena karena celebral palsy yang dia derita, namun Jiang Haowen dikenal cerdas, terutama pada bidang matematika.

Keluarga Jiang Haowen memiliki banyak sekali hutang untuk perawatan medis Jiang Haowen, tapi bagi nenek Shi Yuyin, hal itu tidaklah penting. Selama Jiang Haowen mendapatkan pendidikan yang baik dan layak, semua sudah cukup baginya.

Kisah nenek Shi Yuying yang memiliki semangat tinggi demi kebaikan kehidupan Jiang Haowen seharusnya membuat kita semua kembali bercermin dan memperbaiki diri. Selagi masih sehat dan tidak memiliki keluhan apapun, sebaiknya kita tetap bersemangat dalam menghadapi berbagai macam cobaan.

Bersemangat dalam menjalani hidup akan berdampak positif untuk kita dan segala hal yang berada di sekitar kita. Selalu optimis bahwa segala hal yang dilakukan jika memiliki niat yang baik, pasti nanti hasil didapatkan pasti akan memuaskan.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cerita
4 Gambar yang Akan Mengungkapkan Karaktermu

Dalam ilmu psikologi, ilusi optik bisa mengungkapkan karakter yang ada pada seseorang. Dilansir dari Brightside pada hari Senin 12/2/2018 menyebutkan bahwa kepribadian yang ada pada seseorang dapat diketahui dari apa yang dilihat seseorang dari sebuah ilusi optik. Untuk kamu yang belum tahu, ilusi optik menurut Wikipedia adalah ilusi yang terjadi …

Cerita
Cerita dari Wanita yang Melahirkan Anak Kembar untuk Pasangan Lain

Setiap manusia pasti ingin memiliki keturunan saat sudah menikah. Namun tak semua keinginan itu bisa terkabul dan membuat pasangan yang belum juga dikaruniai anak tersebut mencoba berbagai cara untuk mendapatkan keturunan. Salah satu cara yang dilakukan untuk mendapatkan anak adalah dengan adanya ibu pengganti. Menjadi ibu pengganti tidaklah mudah, mereka …

Cerita
Lamaran Seorang Pria dan Jawaban yang Diberikan Oleh Anaknya

Jika berbicara tentang cinta, maka ada banyak sekali yang bisa diceritakan karena cinta selalu memiliki kisah dan cerita yang berbeda. Baik itu usia tua atau muda, pasti mereka semua memiliki kisah cinta yang akan selalu terkenang. Saat ini banyak sekali cara untuk mengungkapkan perasaan. Cinta yang sudah melekat tidak akan …