4 Cara Mudah Tenda Camping Anda Lebih Awet

Tenda berkemah Anda tidak hanya tempat Anda akan tidur ketika Anda berada di luar ruangan, tetapi juga melindungi Anda dan membuat Anda aman dari elemen luar. Setelah mengatakan ini, tenda Anda layak mendapatkan perawatan dan perhatian untuk membantunya memperpanjang umurnya.

Berikut adalah beberapa cara tentang cara merawat tenda berkemah:

Lindungi lantai tenda Anda

Kuncinya di sini adalah tempat di mana Anda akan mendirikan kemah. Area yang ideal akan menjadi tempat yang halus dan rata. Bersihkan area dari puing-puing kecil seperti batu, ranting, kerucut pinus dan sejenisnya karena ini dapat menyebabkan luka di lantai tenda Anda. Untuk lebih melindungi lantai, gunakan tapak kaki, kain dasar yang akan membuat lantai tenda Anda menjadi permukaan yang lebih halus. Terakhir, jangan bawa alas kaki apa pun di dalam!

Jauhkan dari sinar matahari

Sinar UV matahari tidak hanya berbahaya bagi kulit Anda tetapi juga untuk permukaan tenda Anda. Sinar UV akan merusak kain dan serat nilon. Taruhan terbaik Anda adalah mendirikan kemah di tempat teduh, tetapi jika Anda tidak dapat menemukannya, gunakan terpal untuk menaungi tenda Anda. Jika Anda akan keluar sebentar (hiking, memancing, atau backpacking), lepaskan tenda Anda dari sinar matahari langsung.

Simpan makanan di luar

Jangan membawa makanan dan makan di dalam tenda Anda. Ada banyak serangga di hutan dan makanan menarik banyak dari mereka. Anda tidak ingin serangga merayapi seluruh tenda Anda dan mencoba mengunyah melalui kain hanya untuk mendapatkan makanan. Dan di samping itu, makanan kamp harus selalu ditempatkan dalam wadah tertutup rapat untuk menghindari menarik beruang dan satwa liar lainnya ke perkemahan.

Jaga tenda Anda bersih

Saat berkemas, goyang tenda Anda untuk menghilangkan debu dan kotoran yang mungkin menumpuk baik di dalam maupun di luar. Sangat ideal untuk mencucinya setiap kali digunakan untuk memastikan tidak ada jamur pada permukaan apa pun dan juga untuk menghilangkan kotoran di ritsleting yang akan membantu mencegahnya dari kerusakan di masa depan. Jangan lupa untuk mengeringkan tenda Anda sepenuhnya sebelum menyimpannya secara longgar di dalam tas di tempat yang sejuk dan kering.

Ikuti tips mudah ini untuk memperpanjang umur tenda camping Anda dan Anda pasti akan menikmati layanannya selama bertahun-tahun yang akan datang!

Daniel J. Smith adalah pakar bertahan hidup. Setelah menjalani kehidupan luar sejak ia masih sangat muda, ia suka berbagi keahliannya tentang berkemah, hiking, bepergian, hidup RV dan banyak lagi. Dia juga telah memulai perusahaannya sendiri bernama OutBright, yang akan segera menjual produk-produk yang diperuntukkan bagi para berkemah, pejalan kaki, pelancong, dan semua petualang yang mencintai alam bebas.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *